Lowongan Kerja CPNS - Badan Kependudukan dan KB Nasional Membuka 178 Formasi - September 2017

Lowongan Kerja CPNS - Badan Kependudukan dan KB Nasional Membuka 178 Formasi - September 2017
BKKBN
Lowongankerjasolo.com, Lowongan Kerja CPNS - Badan Kependudukan dan KB Nasional Membuka 178 Formasi - September 2017. Download file pengumuman klik disini


Periode Perintisan (1950-an – 1966)
Organisasi keluarga berencana dimulai dari pembentukan Perkumpulan Keluarga Berencana pada tanggal 23 Desember 1957 di gedung Ikatan Dokter Indonesia. Nama perkumpulan itu sendiri berkembang menjadi Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) alias Indonesia Planned Parenthood Federation (IPPF). PKBI memperjuangkan terwujudnya keluarga- keluarga yang sejahtera melewati 3 macam usaha pelayanan yaitu mengatur kehamilan alias menjarangkan kehamilan, mengobati kemandulan dan memberi nasihat perkawinan.
Pada tahun 1967, PKBI diakui sebagai badan hukum oleh Departemen Kehakiman. Kelahiran Orde Baru pada waktu itu menyebabkan perkembangan pesat usaha penerangan dan pelayanan KB di seluruh wilayah tanah air.
Dengan lahirnya Orde Baru di bulan maret 1966 persoalan kependudukan menjadi fokus perhatian pemerintah yang meninjaunya dari beberapa perspektif. Perubahan politik berupa kelahiran Orde Baru tersebut berpengaruh pada perkembangan keluarga berencana di Indonesia. Seusai simposium Kontrasepsi di Bandung di bulan Januari 1967 dan Kongres Nasional I PKBI di Jakarta pada tanggal 25 Februari 1967.

Periode Keterlibatan Pemerintah dalam Program KB Nasional
Di dalam Kongres Nasional I PKBI di Jakarta dikeluarkan pernyataan sebagai berikut:
PKBI menyebutkan apresiasi yang dengan tinggi-tingginya terhadap pemerintah yang sudah mengambil kebijaksanaan mengenai keluarga berencana yang bakal dijadikan program pemerintah
PKBI menginginkan supaya Keluarga Berencana sebagai Program Pemerintah segera dilaksanakan.
PKBI mampu untuk menolong pemerintah dalam melaksanakan program KB hingga di pelosok-pelosok supaya faedahnya bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat.
Pada tahun 1967 Presiden Soeharto menandatangani Deklarasi Kependudukan Dunia yang berisikan kesadaran alangkah pentingnya menentukan alias merencanakan jumlah anak, dan menjarangkan kelahiran dalam keluarga sebagai hak asasi manusia.
Pada tanggal 16 Agustus 1967 di depan Sidang DPRGR, Presiden Soeharto pada pidatonya “Oleh sebab itu kami wajib menaruh perhatian dengan cara serius mengenai usaha-usaha pembatasan kelahiran, dengan konsepsi keluarga berencana yang bisa dibenarkan oleh moral agama dan moral Pancasila”. Sebagai tindak lanjut dari Pidato Presiden tersebut, Menkesra membentuk Panitia Ad Hoc yang bertugas mendalami kemungkinan program KB dijadikan Program Nasional.
Selanjutnya pada tanggal 7 September 1968 Presiden mengeluarkan Aba-aba Presiden No. 26 tahun 1968 terhadap Menteri Kesejahteraan Rakyat, yang isinya antara lain:
Membimbing, mengkoordinir dan mengawasi segala tekad yang ada di dalam masyarakat di bidang Keluarga Berencana.
Mengusahakan segala terbentuknya sebuahBadan alias Lembaga yang bisa menghimpun segala kegiatan di bidang Keluarga Berencana, dan terdiri atas unsur Pemerintah dan masyarakat.

Berdasarkan Aba-aba Presiden tersebut Menkesra pada tanggal 11 Oktober 1968 mengeluarkan Surat Keputusan No. 35/KPTS/Kesra/X/1968 mengenai Pembentukan Tim yang bakal mengadakan persiapan bagi Pembentukan Lembaga Keluarga Berencana. Seusai melewati pertemuan-pertemuan Menkesra dengan beberapa menteri lainnya dan tokoh-tokoh masyarakat yang terlibat dalam usaha KB, Maka pada tanggal 17 Oktober 1968 dibentuk Lembaga Keluarga Berencana Nasional (LKBN) dengan Surat Keputusan No. 36/KPTS/Kesra/X/1968. Lembanga ini statusnya merupakan sebagai Lembaga Semi Pemerintah.

Note/Warning/Hati - hati : Informasi Lowongan Kerja CPNS - Badan Kependudukan dan KB Nasional Membuka 178 Formasi - September 2017 sesegera mungkin dibutuhkan untuk posisi loker diatas, jadi diharapkan agar lamaran Anda dikirim secepatnya dan segera mungkin. Hanya untuk pelamar yang melengkapi persyaratan dan kriteria yang akan ditindaklanjuti. Kepada para pelamar kerja dan pembaca www.lowongankerjasolo.com diharapkan berhati – hati adanya rekrutment yang meminta sejumlah uang atau memungut sejumlah biaya atau hal lain yang dapat merugikan oleh perusahaan tidak bertanggung jawab
Ikuti kami untuk mendapatkan udate informasi loker terbaru melalui app social media di hp android kamu :
Instagram: https://instagram.com/infolokerja
Twitter: https://twitter.com/lokersolonew
Google Plus: https://plus.google.com/106126346823763242363
Fans Page: https://web.facebook.com/lowongandisoloraya/
Join Groub Facebook: https://goo.gl/ZDSah1
App Loker Android: https://goo.gl/KR6FOD


Download App loker android lowongankerjasolo.com untuk mendapatkan update info lowongan kerja klik disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lowongan Kerja CPNS - Badan Kependudukan dan KB Nasional Membuka 178 Formasi - September 2017"

Posting Komentar